Minggu, 06 Mei 2012

PEJUANG KELUARGA : Pedagang Putu Bumbung



Prends...


Percaya nggak? Bapak Penjual kue Putu Bumbung diatas, juga sudah exist sejak aku kecil Lho. yang belum tahu apa itu kue Putu Bumbung, Kue yang terbuat dari tepung beras dan serutan kelapa yang tengahnya dikasih gula jawa sedikit yang memasaknya dimasukkan dalam bumbung (selongsong bambu) . 


Begini lho bentuknya :


"Asli mana pak?" Biasa....penyakit sok tauku selalu muncul.
"Wonogiri, mbak....perasaan mbak dulu sudah pernah tanya..." jawab si bapak sambil senyum.
hehehehe.....Aku meringis.
"Disini kost ya pak? Sebulan berapa?"
"harian mbak...sehari Rp. 5.000"


Lagi-lagi aku harus menelan ludah dengan getir. Mungkin buat beberapa dari kalian sehelai Rp. 5000 adalah 1 kali lewat pintu Tol (Malah kalau pintu to Ungaran - Semarang Rp. 5500), sedangkan untuk bapak tua ini uang Rp. 5000 bisa buat sewa tempat 1 hari.


Subhanallah.....lagi-lagi aku belajar banyak dari Mereka yang begitu bersahaja mencari nafkah di perantauan demi Keluarga. Duuuhhh....Jadi ingat banyak teman-teman yang males-malesan kalau kerja kantoran. 
Udah Kantornya ber AC, dikasih kerjaan banyak langsung dech mecucu mulutnya.


Semoga aku terhindar dari sifat seperti itu.
Ayoooo....Semangattttt!!!!!


Doaku buatmu Bapak Pedagang kue Putu Bumbung.....Semoga Allah selalu memberikan Barokah dan Berkah yang melimpah untukmu dan Keluargamu. Amiiinnn....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar