Selasa, 08 Maret 2011

ARTI PERSAHABATAN

Mempunyai satu atau dua sahabat sejati, lebih berharga dari seribu teman yang hanya mementingkan diri sendiri.

Menjalin suatu persahabatan memang terkadang begitu melelahkan dan menjengkelkan, tetapi karena itulah sebuah persahabatan sejati justru mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan yang tulus, bukan harus dilalui dengan jalan yang mulus. Persahabatan yang hakiki, bukan berarti tidak pernah saling menyakiti.
Persahabatan yang kekal, bukan berarti tanpa cobaan, karena dengan cobaan itulah persahabatan sejati itu tumbuh semakin dewasa dan semakin bermakna.

Persahabatan ibarat air membutuhkan api dan api membutuhkan air.
Siapa yang bilang api dan air tidak bisa bersatu, air membutuhkan api untuk mendidihkannya, karena terkadang kehadiran seorang sahabat mampu mendidihkan kembali semangat kita yang mulai melempem.
Sama halnya dengan api yang membutuhkan air, kehadiran seorang sahabat mampu memberi kesejukan disaat kita sedang membara oleh amarah dan kebencian.

Siapa bilang sahabat tidak pernah saling menyakiti? Ibarat Pensil dengan Rautan, Rautan mempertajam pensil walaupun dengan menyakitinya.
Sama halnya dengan sebuah persahabatan....walaupun tanpa sengaja kita saling menyakiti dan menebar kebencian....tetapi justru itu semakin mempertajam "arti persahabatan kita".

Dengan sahabat, kita saling menghibur, juga saling menyakiti.
Dengan sahabat, kita saling mendengarkan, juga saling mengacuhkan.
Dengan sahabat, kita saling memperhatikan juga saling mengabaikan.
Dengan sahabat, kita saling menyayangi, juga saling berkhianat.
Dengan Sahabat, kita saling memuji, juga saling mencela.
Dengan Sahabat, kita saling tertawa, juga saling menangis.
Dengan sahabat, kita saling membahagiakan, juga saling mengecewakan.

Sahabat bukan Malaikat, Sahabat hanya manusia biasa yang kadang tanpa sengaja sanggup saling melukai dan menyakiti tanpa bermaksud untuk saling Menghancurkan. Butuh proses dan waktu yang panjang untuk menemukan sebuah hubungan yang kita namakan sebagai "persahabatan".

Seorang Sahabat sejati tidak akan pernah menyembunyikan suatu kenyataan walaupun itu menyakitkan semuanya, Justru karena perhatian dan ketulusannya dia berani menunjukkan sikap apa adanya walaupun itu terasa arogan dan bertentangan dengan yang lainnya.

Seorang Sahabat tidak akan pernah mencoba merubah Sesama Sahabat agar menjadi orang lain. Dia menyayangi dan menghargai tanpa syarat.

Semua orang pasti membutuhkan Sahabat Sejati dalam Hidupnya, tetapi hanya beberapa gelintir orang yang beruntung mendapatkannya.

Siapa yang selalu mendengarkan segala keluhanmu di saat kita dalam kondisi tersulit?
Siapa yang mau menerimamu apa adanya disaat kamu sedang temperamental dan Emosional oleh seseorang?
Siapa yg selalu membelamu walaupun tahu dirimu belum tentu benar 100 persen?
Siapa yang mampu menerima kenyataan bahwa dirimu mencintai orang yang tidak tepat bagimu, tetapi tetap mendukung dan mensupportmu 100%?
Siapa yang kamu rindukan walaupun kamu merasa tersakiti dengan parah dan merasa dikhianati oleh sesuatu yg sebetulnya tidak kamu mengerti?

MEREKA ADALAH SAHABATMU....

Peliharalah selalu persahabatanmu seperti Sahabatmu memeliharamu.
Saling menyakiti bukan berarti tidak saling mengerti.
Saling berbagi, Saling Memaafkan adalah hal yang terindah dalam persahabatan.
Mulailah untuk saling jujur dan saling menerima kekurangan satu sama lain.
Sahabat bukanlah sosok yang sempurna, tetapi dia mampu membuat duniamu lebih berwarna.
Sahabat bukanlah sosok yang bijak, tetapi dia mampu menjadi tempat bagi kita untuk berpijak.
Sahabat bukanlah sosok yang Hebat, tetapi kehadirannya mampu membuat diri kita menjadi orang yang hebat.
FORGIVE AND FORGET


Maafkan segala kesalahannya dan Lupakan semua kenangan-kenangan yang menyakitkan....hal itu mampu Memperkokoh Makna Persahabatan.



Aku dedikasikan untuk Semua 
Sahabatku yang selama ini mampu bertahan dengan keegoisanku, ketidakjujuranku, ketidaksempurnaanku, dan segala kekuranganku. Love you All.


LUNCH DI PARAGON 5 MARET 2012
LUNCH BER 3 DI IBC GEREJA BLENDUK 27 JULI 2011




DINNER BER 3 LEPAS NGANTOR 9 OKTOBER 2

REUNI SMADA 25 DEC 2012

REUNI SMADA UNGARAN 25 DESEMBER 2011 DI KEBUN RADJA





2 komentar:

  1. Jebulnya lagi bertapa di FB to...ok deh sekarang lagi mendalami ilmu baru Blogger ya...tapi jo suwi-suwi, FB ne SEPI lho Bu...!!!

    BalasHapus
  2. pertemuan,perkenalan,pertemanan,persahabatan sebuah rangkaian kehidupan tak ubahnya kelahiran kehidupan dan kematian yang telah terjadwal.Waktu akan memberikan sebuah jawab ban akan pengkhianatan atau keindahan sebuah persahabatan,sahabat indahnya pertemuan menjadikan sebuah renugan bagi diri dan mampu memberikan sebuah jawab ban bahwa dirimu mampu menjadi sebuah inspirasi persahabatan sejati

    BalasHapus