Sabtu, 20 Agustus 2011

Hidup bukan untuk Jadi Penonton

Barusan ada teman cerita," Duhhhh, pas ngantor tadi aku lihat kakek2 jualan tape di pinggir jalan, kasiaaannnn banget. Anaknya durhaka banget membiarkan orang udah tua gitu masih cari duit"
Ada lagi yang nyambung," Iiiihhh kemaren aku juga liat anak kecil seusia anakku yg  bontot minta minta di lampu merah jl. Pahlawan. Ortunya syarap kali ya?
Aku geli, mereka sibuk cas cus sambil buka buka katalog yg dikirim bareng tagihan credit Card mereka sambil sesekali komentar. "Ih, yg ini lucu ya, yg itu lucu ya" Kontras banget!
"Trus? Elo beli tapi si kakek?" tanyaku usil
" Ya Enggak laahhh...orang aku gak doyan tape!"
" Elo kasih duit berapa anak kecil tadi?"
" Sayangnya enggak sih, habis duit ribuan gue udah buat bayar Tol"
Alamaaakkkk....just cas cus doang mbak mbak cantik ini.

Sama halnya sewaktu aku mulai bisnis kecilku ini, mereka tanggapannya macam macam. Tiga Bulan kemudian setelah mereka melihat hasil kerja kerasku menjadi kenyataan, mereka cas cus lagi.
Aiiihhhh...gimana sich dapat bonus gedhe kaya kamu?
Aku kalo disuruh jualan keliling enggak deeehhh, It's'not my style?
Lha trus mau mereka apa dong? just Sitting doing Nothing?
Sebetulnya org Hidup itu pilihannya gampang kok?
Pengen kerja atau nganggur?
Pengen duit gedhe atau duit kecil?
Pengen just sitting doing Nothing? Or  Doing anything (yg halal tentunya) for something?
Banyak yg cas cus pengen ini pengen itu cuman comment doang tanpa ditindaklanjuti dgn usaha. Pengen naik haji, sampai Jual tanah warisan...Subhanallah....No...No....its not my style ( ini aku yg ngomong)
Kebanyakan org cuman bisa ngomong : iiihhh kasihan yaaa...tapi gak ada kelanjutannya.
Kebanyakan org cuman bisa bilang : iiihhhh pengen dech kayak kamu...bonus gedhe, py ratusan down line....Tapi cuman berhenti disitu doang, just comment No action.
Sebetulnya kalian lho yg harus dikasihani. bisanya hanya jadi penonton perjuangan dan Keberhasilan org lain....No...No...its not my style. Karena Hidup adalah untuk diperjuangkan, berjuang untuk lebih bisa memberi ke mereka yg membutuhkan, berjuang untuk org2 yg kita sayangi. So, bye...Bye para penontonku. Tetaplah terlelap dalam tidurmu dan saksikan teman2 mu berlari mengikutiku untuk menggapai mimpi2 mereka.

MY 1ST GALA DINNER IN BALI 19 MARET 2012, GABUNG 19 MARET 2011, SERUUU KAN?


4 komentar:

  1. I Like It...sulit utk diungkapkan dengan tulisan.

    BalasHapus
  2. The Real Superwoman...Salud. Cus.

    BalasHapus
  3. Smakin tajam saja coretan Blogmu. Skali lagi sisi humanis tetap jadi favorit ku.

    BalasHapus
  4. Suwun ya den, dont give up to support me ya

    BalasHapus