Jumat, 21 Desember 2012

TIDAK TERNILAI HARGANYA TAPI GRATIS

MY LOVELY 

Ibunda sayang....
Pernah nggak, menikmati sesuatu yang sangat berharga /diberi sesuatu yang tak ternilai tapi Dapatnya nggak usah pakai duit alias Gratis?
A : Pernah dong.....dapat hadiah tas bermerk yang susah banget dapatnya karena selain Limited Edition, juga harganya nggak murah dari Suami tercinta di hari Jadi Pernikahan kami yang ke 8.
B : Kalau saya sich dapat cincin yang mutiaranya gedhe banget, cause waktu kita Married tuh kita sama-sama susah, cincin nya biasa banget.
C : Kalau Saya dibeliin Motor sama suami, Kredit sih....tapi kan itu buat saya berharga banget.
D : .....(Senyum-senyum.....)

Saya : Mbak D....kok senyum-senyum, emangnya dapat apa nich dari suami?

D : Alhamdullilah.....saya belum pernah punya tas bermerk, belum pernah dikasih Cincin mutiara, Motor juga beli sendiri hasil dari kerja sendiri. Tapi tuch, kalau pas Hari hujan atau mendung dikit aja, selalu ada sms dari si papah...."Bun, di kantor Papah sudah hujan lho, naik taxi aja, motor ditinggal di kantor. Aduuuuhhhh.....hati rasanya mak cessss.......gimanaaa gitu.
Belum lagi ya, anakku yang sulung itu kalau Aku pamit keluar kota buat tugas kantor, belum berangkat aja dia udah peluk-peluk aku sambil bilang . "Bun.....belum pergi aja, aku udah kangen lho sama Bunda....wuaduhhhh....kebayang kan nikmatnya dikangenin anak sendiri?"
Kalau Tas, Cincin, ataupun Motor, biar kita dapatnya Gratis toh suami kita keluar duit juga kan?
Kalau Aku tuh, dapat pelukan dan pijitan mesra dari Suami sepulang kerja aja udah SESUATU YANG TIDAK TERNILAI, Pelukan anak-anak kita itu juga SESUATU Yang sangat berharga, TAPI KITA DAPAT SEMUA ITU DENGAN GRATIS LHOOOO.....

Jawaban si Ibu ini betul-betul dalem. Sepanjang perjalanan menyusuri jalan tol menuju rumah, diriku sibuk bertanya diri sendiri, rasanya kok sudah lama sekali ya aku kurang mensyukuri apa yang selama ini aku dapat dari orang-orang yang aku cintai.
Mobil baru saja akan aku parkir, si Bungsuku sudah menghambur keluar....
"Ibuku.....ibuku.....Ibu ayu ting ting.....(Hahahaha....di rumah dia dirawat sama kakakku yang dia panggil dengan panggilan "Ibu Budhe", jadi kalau manggil aku, Ibu Ayu ting...ting...hihihi...)
Tangannya terulur dan langsung memelukku. Rasanya.....Luar Biasa....belum pernah dech aku merasa begitu berharga dan merasa begitu dibutuhkan. Padahal dia hampir tiAp hari seperti ini.

Yang Sulung keluar dari Mushola masih memakai sarung habis sholat Isya, langsung menyambutku dengan salam dengan tanganku ditempel di keningnya. Biasanya juga begitu, tapi hari ini kok rasanya serba luar biasa buatku. Ternyata betul sekali, Pelukan.....salam, kecupan di pipi dari orang-orang yang kita cintai adalah sesuatu yang betul-betul tak ternilai dan semuanya itu bisa kita dapatkan dengan GRATIS lho.

Yuuukkkk....mulailah mensyukuri hal-hal yang sepele yang sebetulnya sangat berarti buat kita, yang kadang justru membuat kita mampu bertahan dalam menghadapi segala cobaan dan mampu dengan tabah menelan kepahitan-kepahitan yang sering kita temui.

Menurutmu Apa sih yang paling tidak ternilai harganya Tapi bisa kita dapatkan secara Gratis ?






Thank You and Best Regards

Tri Wardiyanti


Ungaran 22 Desember 2012.
30 menit pertama di hari Ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar