Selasa, 18 Desember 2012

KERJA KERAS, KERJA CERDAS DAN KERJA IKHLAS

OPTIMIS, BEKERJA LEBIH GIAT, CERDAS DAN IKHLAS = KUNCI SUKSES


Sering saya mendengar keluhan dari leader-leader hebat baik dari Team saya sendiri maupun dari Team Lain. Mereka merasa tidak SUKSES, tidak BERHASIL, tidak MENINGKAT dan tidak BERUBAH. Mereka mengklaim bahwa mereka merasa sudah mengerahkan segala upaya mereka, merasa sudah maksimal, merasa sudah fokus, merasa sudah berkorban segala-galanya.

Mereka bertanya-tanya, kenapa banyak orang yang bisa lebih SUKSES dari mereka, padahal orang yang SUKSES dan BERHASIL tersebut punya CARA yang sama dan JALAN yang sama yang diambil oleh mereka. Alih-alih lebih memaksimalkan Usaha, Mereka malah lebih sibuk bertanya-tanya dan berprasangka untuk memaklumkan keberhasilan Orang tersebut dengan pernyataan seperti dibawah ini :
1. PANTAS lah....si A lebih sukses, dia kan orang kaya, Berani Modalin dulu, punya fasilitas super komplet, akses internet 24 jam, bisa kemana-mana karena punya Mobil, motor.
2. PANTAS lah....si A lebih cepet naik level, dia kan orang kantoran, gampang cari chanel dan kenalannya banyak.
3. PANTAS lah...si A lebih oke, dia kan orangnya jago ngomong, jadi bisa menarik banyak orang.
4. PANTAS lah....si A lebih berhasil, dia kan orangnya bakat Sales, pinter jualan apa saja. Pantas Omzetnya luar biasa.
4. PANTAS lah...si A lebih maksimal. Dia kan belum berkeluarga, belum punya masalah complicated seperti kita.
Mereka seolah lupa bahwa KITA AKAN MENERIMA APA YANG PANTAS KITA TERIMA. Nah, pertanyaan kita adalah, SUDAHKAH KITA MEMANTASKAN DIRI untuk menerima KEBERHASILAN, KESUKSESAN, PERUBAHAN HIDUP yang kita harapkan?

Sampai dimanakah Usahamu untuk MEMANTASKAN DIRI menerima KESUKSESAN dan KEBERHASILAN tersebut?

Jadi, kalau solusi saya sih, tanya pada diri kalian sendiri : SEBANDINGKAH USAHAMU dengan HASIL YANG KAMU TERIMA? SUDAH PANTASKAH DIRIMU Untuk SESUKSES MEREKA?

APA DEFINISI SUKSES BUATMU?
Definisi SUKSES apabila ditanyakan ke seorang Mahasiswi, Ibu Rumah Tangga, dan Wanita Kantoran yang juga berkeluarga akan berbeda.
SUKSES dimata seorang Mahasiswi adalah, menyelesaikan kuliah dengan hasil yang cemerlang agar mudah mencari pekerjaan dengan PENGHASILAN YANG BAGUS.
SUKSES dimata seorang Ibu Rumah Tangga adalah, mampu mendidik putra putrinya DENGAN BAIK dan menjadi Istri yang baik untuk suaminya dan bisa mengelola keuangan Keluarga dengan maksimal.
SUKSES dimata seorang WANITA KANTORAN dan juga berkeluarga adalah mampu membagi waktu antara KARIR DAN KELUARGA dengan Harmony.
SUKSES itu MEMPUNYAI TUJUAN yang hendak dicapai. Mereka semua mempunyai TUJUAN apapun Profesi mereka. Dan apabila mereka bisa mencapai TUJUAN tersebut, mereka bisa mengklaim diri mereka telah SUKSES.

Untuk mencapai MEMANTASKAN DIRI MENCAPAI KEBERHASILAN, tidak cukup hanya BEKERJA KERAS. Kita butuh BEKERJA CERDAS dan BEKERJA IKLHAS. Mau kita baca ratusan buku Motivasi, mau kita sudah mengikuti ribuan training dari Motivator ulung, Mau kita sharing dengan jutaan orang SUKSES, tetapi apabila tidak ada keikhlasan dan ihtiar yang mendasari semuanya, rasanya KITA BELUM BISA DIBILANG PANTAS UNTUK MENERIMANYA.

Misalnya, dalam suatu perjalanan seorang leader, semakin tinggi level yang dia capai, akan semakin banyak tanggung jawab yang harus dia pikul. Akan semakin banyak masalah yang harus dia hadapi dan semuanya itu harus kita jalani dengan IKHLAS untuk menggapai TUJUAN YANG LEBIH TINGGI. Lapangkan dan Luaskan hatimu dalam menghadapi segala cobaan yang mengujimu. Jauhkan dia dari kotoran-kotoran hati. Karena HATI YANG SEMPIT, Tidak akan pernah siap menerima KEBERHASILAN SEKECIL APA PUN. Sedangkan HATI YANG LUAS AKAN SIAP MENERIMA SEBESAR APAPUN KEBERHASILAN YANG AKAN KAMU RAIH.

AYO PANTASKAN DIRI KALIAN UNTUK MENERIMA KEBERHASILAN DI DESEMBER 2012 INI!
Karena hanya orang yang BENAR-BENAR FOKUS, MAMPU DENGAN CERDAS MENGOLAH TEGURAN SEBAGAI MASUKAN, BENAR-BENAR BERUSAHA, dan BENAR-BENAR BERDOA, yang PANTAS MENERIMA KESUKSESAN.


PANTASKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA! And Joint with me!


Be smart n Be Strong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar