Rabu, 03 April 2013

CERITA SEBUAH KURSI EMPUK


Jadi Ingat waktu masih Awal Ngantor tahun 1999, kalau lihat kursi manager yang besar dan bisa berputar putar gitu rasanya campur aduk gak karuan. Gimana ya rasanya duduk disitu, pasti empuk dan Nyaman banget. Naik Turun Mobil, kerjaannya hanya tanda tangan melulu, gajinya Gedhe, Wuiiihhh...bayangannya tuh yang indah-indah.

Suatu Pagi aku datang jam 7.45, kantor masih sepi banget, pelan-pelan aku dekati Kursi yang selama ini mengusik hatiku. Setelah tengok-tengok dan yakin kalau nggak ada yang mengawasi, Aku duduk perlahan dan kunikmati kenyamanan di Kursi manager itu, rasanya tenggelam dalam keempukan Kursi Warna Biru tersebut. Waaahhh....kalau sudah duduk disini kok jadi males berdiri yaaa....

Lalu aku melihat Kalender duduk di meja, penuh coretan-coretan yang aku nggak paham apa maknanya. Hanya ada bulatan-bulatan dengan tulisan done...done....done...extend....
Sebelah kanan ada kalender Meja lagi dengan ukuran lebih besar, dan coretan-coretannya lebih Mantap : Daily report, Monthly Report, Weekly Report, .....
Cleguks.....ada istilah-istilah lainnya yang bikin kepalaku berputar-putar.
Meeting with karyawan, janji dengan PT. A, janji dengan Mr. B.....
Cleguks lagi......Oalahhhh....begitu banyak TO DO LIST My Boss yang aku pikir hanya duduk santai dan berangkat siang. ternyata jam 7.00 udah sampe ke bandara, siang harus menghadiri Meeting di Karangjati, lalu Sore sudah harus ke Demak. Oh lala....ternyata ....ternyata.....Empuknya Kursimu sesuai dengan KERJA KERASMU, Bu Boss.

Nah....kebanyakan orang kalau sudah ngerasain empuknya Kursi Pimpinan, jadi malas melakukan TO DO LIST, sering mengabaikan JOB DESKNYA, suka mengkambinghitamkan ketidakberhasilan usahanya karena kesalahan orang lain.
Tapi Boss cewekku ini ternyata Luar Biasa.
Dalam Hati aku berdoa bahwa aku akan menduplikasi sistem kerja dia yang positif dan berharap suatu hari nanti aku akan menjadi SEPERTI DIA, dan yakin akan bisa mendapatkan KURSI ITU. 

Apa sih inti cerita ini?
Intinya adalah, pada saat kamu MENGINGINKAN SESUATU dan pada saat kamu INGIN MERAIH IMPIANMU, YAKIN DAN PERCAYALAH BAHWA KAMU AKAN BISA MENCAPAINYA.
Seperti Saya yang akhirnya tahun 2003, bisa duduk di KURSI EMPUK IDAMAN itu. hehehehe...
Bukan mau Pamer, tapi saya hanya mengungkapkan suatu pembuktian bahwa kerja dimana pun, model apa pun, bidang apa pun, kita harus punya ROLE MODE yang bisa kita jadikan acuan dan kita tiru habis-habisan sisi positifnya, kita duplikasi sistem kerjanya yang luar biasa....INSYA ALLAH, DENGAN KEYAKINAN DAN USAHA MAXIMAL SERTA IKHTIAR YANG SEPADAN, KITA AKAN MERAIH KESUKSESAN YANG SAMA DENGAN ROLE MODEL KITA....BAHKAN BISA MELAMPUINYA.

Nggak percaya?
Yuuukkkk....Kita Buktikan Bersama

Tri wardiyanti
Qualifier Goldie nya Doris nasution




SAYA DAN STAFF KANTOR PERTAMA

SAYA DAN PARTNER DI KANTOR KE 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar