Senin, 10 Desember 2012

TINGGALKAN AREA AMAN ANDA

Inbox : Mbak, saya beratnya 73 kg, tinggi 152 cm. Tapi Alhamdullilah, suami sudah cinta mati mbak. Nggak pernah protes, nggak pernah mengeluh. Dia bilang, saya teta cantik kok walau gendut begini. Thank's God punya Suami super pengertian begitu. Menerima apa adanya kondisi istrinya. Tahu aja kalau saya gampang capek, jadi kalau Suami dan anak-anak lari pagi, saya ngikutin pakai motor sambil bawain bekal buat mereka. Katanya sih, saya nggak boleh capek. Waktu saya nunjukin FB mbak yanti, Suami baca wall mbak Yanti tanggapannya malah begini : Ah....nggak usah pakai begini-beginian dek, ini yanti kan diprotes suaminya Mungkin, jadi mati-matian nurunin berat badan.
Jawaban Saya : Aih...aih....Salam buat si .... ( suaminya kebetulan salah satu kolega saya yang punya hubungan sodara cukup dekat dengan saya), Alhamdullilah juga mbak, suami saya juga CINTA MATI sama saya (Nggak mau kalah dong). Dia bilang, Yayang yang penting Sehat....Langsing itu Bonus. Tapi Saya kan memang dasarnya seneng banget mbak kejar Bonus, Beli pewangi pakaian aja cari yang ada bonus sabun coleknya, beli Detergent suka cari yang ada bonus piringnya, hahahaha...apalagi yang ini mbak, Selain saya kejar SEHATnya, Saya kejar Bonusnya juga mbak. Asal tahu aja mbak, Bonus nya pakai Nutrishake itu nggak hanya LANGSINGnya lho mbak, tapi duitnya juga ada mbak. Maklum mbak, saya orangnya memang nggak mau rugi mbak. Sukaaaa banget dapet yang double-double, dapat SEHATnya, dapat LANGSINGnya, dapat DUIT nya, dapat juga ....SUAMI jadi tambah cinta mbak. Hahahaha... Lagipula, Suami saya justru berusaha melibatkan saya disetiap kegiatan olah raga keluarga. Saya boleh cape tapi nggak boleh sakit. Saya boleh pulang larut malam untuk urusan kantor dan bisnis, tapi nggak boleh begadang yang nggak ada gunanya (mirip lagunya Bang Rhoma), Itu justru tanda cinta mati suami ke saya mbak. Lha kalau suami mbak melarang mbak olah raga, sedangkan dia sendiri hobby olah raga, apa nggak TANDA TANYA tuh mbak? (Wewww....kompor beraksi), Kan harusnya suami mbak tahu betul manfaat olah raga buat tubuh kita.
Inbox : Iya juga sih mbak. Soalnya saya kalau capek suka bikin repot dia mbak, semalaman bisa mijit tumit dan kaki saya mbak. Kali aja dia nggak mau saya cape karena nggak mau repot ya mbak. (Lha....malah nyadar) Kalau begitu.....Boleh dong mbak saya dikirim pamfletnya.
Jawaban saya : SIAAAPPPPP.....Asal janji ya mbak, nurut apa yang saya bilang ya, kalau habis jalan cepat 30 menit tiap pagi, nggak boleh ngeluh ini dan itu ke Suami ya mbak?
Inbox : Siaaappp mbak.

Nah....pada dasarnya tuh, wanita pengen tampil dengan berat badan ideal, hanya saja dia terlena dengan ZONA AMANnya : tidak pernah diprotes /dicomplain suami. Padahal kalau mau jujur, saya punya teman cowok yang punya istri berbadan tambun mengeluh kepada saya.

Suami : Duh yanti....nggak nyangka kalau Istriku bisa melar gini ya... (sambil melihat foto-foto kami jaman sekolah)
Saya : Ya dianjurkan saja minum Nutrishake (Biasa....promo)
Suami : Wah....bisa ngamuk dia kalau aku bahas masalah BB. Itu kan sensitif banget. Engar dikira aku protes.
Saya : Lha nyatanya kamu protes kan?
Suami : Tapi kan nggak di depan dia
Saya : Lhooo....bedanya apa coba? Gimana istrimu tahu kalau kamu terganggu dengan berat badan dia yang berlebihan?
Suami : Terganggu sih enggak, hanya saja suka pegel denger dia mengeluh kalau mau kondangan, baju dikeluarkan semua tapi nggak ada yang muat. Be te nunggu dia dandan, yang katanya lehernya udah nempel di dagu lah, yang katanya wajah kok pipi semua, yang katanya....
Saya : Ya itu namanya kamu terganggu, coba deh kamu nggak usah negur yang macem-macem, cukup lihatkan wall ku aja ke dia. Ngomong-ngomong, istrimu kan udah Friend di FB ku, Tinggal suruh tengok wall ku aja.
Suami : Dia justru yang ngelihatin wall mu itu ke aku. Tapi waktu itu sih aku bilang, nggak usah macem-macem deh, toh aku nggak pernah protes.
Saya : Nahhhh....itu tandanya dia udah interest mau menurunkan berat badan dan mau berubah, harus kamu dukung dong.
Suami : Harus olah raga juga kan? Dia itu nggak bisa capek, kalau capek dikit aja manjanya minta ampun, bisa semalaman aku pijitin betis dan kaki dia. Wahhhh....
Saya : Oke, taruhan deh, kalau kamu referensikan Nutrishake ini ke istrimu, aku berani jamin, dia nggak bakal gampang capek, karena kandungannya yang unik. Apalagi pakai ngeluh-ngeluh kaki pegal-pegal.
Suami : Beneran nich?
Saya : Coba aja deh....

Saat tulisan ini saya buat, Suami sudah mengorderkan Nutrishake itu untuk istrinya rasa Strawberry dan langsung ambil 2 Box. Dan sorenya saya menerima Inbox yang manis.
Inbox : Mbak....surprised banget mbak, ini suami bawa 2 kotak Nutrishake buat saya mbak. Dia bilang sih, beli dari temennya gitu. Maaf ya mbak, kalau saya nggak beli di tempat mbak yanti dulu tapi saya sharing cara pakainya bolehkan mbak? Saya janji, setelah ini saya beli dari mbak Yanti aja.
Saya : Boleh dong mbak...boleh banget.... (Waduh....waduh....dalam hati ketawa sendiri, kenapa suami nggak terus terang aja kalau beli di saya ya? Kali aja dia takut kalau saya info ke istrinya isi curhatan dia)

So, masih mau mau aja nich kalian di ZONA yang kalian rasa AMAN?
Berubahlah untuk dirimu sendiri demi Orang-orang yang kita cintai.

MY LOVELY FAMILY


Ungaran, 10 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar